Share:

Post : Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Berbasis Teknologi di Perguruan Tinggi: Studi Kasus Universitas ABC

Peneliti:

  • [Nama Peneliti 1] (Program Studi Teknologi Pendidikan)
  • [Nama Peneliti 2] (Program Studi Teknik Informatika)

Latar Belakang: Penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran di perguruan tinggi semakin meluas. Namun, masih perlu diteliti sejauh mana efektivitas pembelajaran berbasis teknologi dan faktor-faktor yang mempengaruhi implementasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang dampak teknologi dalam pembelajaran dan mengevaluasi strategi untuk meningkatkan efektivitasnya.

Tujuan Riset:

  1. Menganalisis tingkat efektivitas pembelajaran berbasis teknologi di lingkungan perguruan tinggi.
  2. Mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan teknologi dalam proses pembelajaran.
  3. Menyusun rekomendasi untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran berbasis teknologi di Universitas ABC.

Metodologi: Penelitian ini akan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Survei akan dilakukan terhadap mahasiswa dan dosen untuk mengumpulkan data mengenai penggunaan teknologi dalam pembelajaran. Wawancara mendalam juga akan dilakukan untuk mendapatkan pandangan lebih rinci. Data akan dianalisis menggunakan teknik statistik dan metode kualitatif.

Rencana Jadwal:

  1. Persiapan dan Pengajuan Proposal - [Bulan]
  2. Pengumpulan Data Survei - [Bulan]
  3. Wawancara Mendalam - [Bulan]
  4. Analisis Data - [Bulan]
  5. Penulisan Laporan Riset - [Bulan]
  6. Presentasi Hasil - [Bulan]

Manfaat Riset: Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru terkait implementasi teknologi dalam pembelajaran tinggi. Rekomendasi yang dihasilkan dapat menjadi panduan bagi pengambil keputusan di bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran berbasis teknologi.

Dukungan Institusi: Penelitian ini mendapatkan dukungan dari [Nama Lembaga/Program Riset di Kampus].

Diposting : 9 bulan yang lalu